Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Desa Warupele I
Kamis, 03 September 2020 18:07:52
Happy Agung
Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Desa Warupele I

Pada acara pelatihan pemberdayaan perempuan di Desa Warupele I, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada Propinsi Nusa Tenggara Timur yang dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK Desa Warupele l bersama pengurus dan pokja pokja serta pesrta atau anggota PKK lainnya

Pada acara pembukaan kepala Desa Warupele l Bonevasius Ghae mengatakan sejak dilantiknya ibu ketua tim penggerak PKK Desa Warupele I pada tanggal 20 Desember 2019 belum pernah melakukan pendampingan atau pelatihan tentang pemberdayaan perempuan dalam hal ini pelatihan terhadap PKK desa. Dalam hal ini pada sambutan awal kepala Bonevasius mengatakan pelathan ini sangat penting untuk ibu-ibu PKK karena semua susah senang di dalam suatu keluarga seorang lebih mengenal betul dan para pengurus PKK harus lebih mengenal tentang tupoksi di dalam kepengurusan PKK.

Dalam kesempatan yang sama juga sambutan ibu Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Ngada IBU Aty yang selalu setia mendampingi Bapak Bupati Ngada pada melakukan kegiatan ke desa-desa ibu ketua PKK Kabupaten ini mengatakan KAUM IBU HARUS BISA MELAKUKAN YANG TERBAIK BUAT SUAMI, KELUARGA dan MASYARAKAT. Untuk ibu-ibu harus bisa menjadi motor penggerak ekonomi di dalam keluarga khususnya dan masyarakat umumnya.

Pada kesempatan itu pula ibu ATY mengatakan kita patut bersukur pada Tuhan karena Propinsi NTT sudah masuk zona hijau lebih khusus lagi Kabupaten Ngada dari awal tersebarnya Virus Covid-19 ini Ngada tetap berada di zona hijau, ini berkat kerja keras Bapak Bupati Ngada dan jajarannya alias Pemda Ngada dan berkat dukungan dari masyarakat Kabupaten Ngada sehingga Kabupaten yang penuh dengan tempat Wisata ini tetap aman dan nyaman dari serangan firus yang membahayakan ini.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pelatihan tentang pemberdayaan. Pemateri adalah ibu-ibu pengurus PKK Kabupaten terdiri dari pokja l sampai pokja 4 membawakan materi pelathan.

Pada acara penutupan ibu ketua tim penggerak Desa Warupele I menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngada telah memberkan pencerahan kepada kaum ibu-ibu terlebih khusus ibu-ibu PKK Desa Warupele I pola hidup yang baru kedepan nanti.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput