Pantai Leko Ena Menjadi Alternatif Wisata Akhir Pekan
Kamis, 06 September 2019 10:10:38
Kepala Desa
Pantai Leko Ena Menjadi Alternatif Wisata Akhir Pekan

Visit Ngada - Akhir pekan tentu sering kalian manfaatkan untuk melepaskan penat usai bekerja. Tak sendiri, sering kali kalian membawa serta orang-orang terkasih bersama kalian kan? Baik itu pasangan, suami/istri, anak-anak, keluarga maupun sahabat-sahabat anda. Namun, terkadang tak jarang kalian dibuat bingung dengan destinasi yang akan dikunjungi kan?

Tapi kini jangan khawatir, kalian bisa coba kunjungi destinasi wisata bahari yang satu ini. Namanya Wisata Bahari Pantai Pasir Leko Ena. Destinasi wisata ini terdapat di Desa Warupele Satu (Ruto), Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada.

Keunggulan dari destinasi ini adalah keadaan alamnya yang sejuk karena dipesisir pantainya ditumbuhi oleh hutan waru yang rimbun dan pepohonan kelapa. Selain itu kalian juga bisa menikmati keindahan pemandangan piramida alam gunung Inerie yang sudah dikenal dunia. Untuk kalian yang ingin kulineran dengan nuansa seafood, kalian juga bisa dapatkan di destinasi wisata ini, kalian dapat menikmati beberapa menu makanan lokal masyarakat setempat, seperti ika lawa (ikan lawar), ikan bakar, ikan kuah, ra’a rete gurita, dan siput, kalian juga bisa menikmati kuliner lokal hasil pertanian masyarakat setempat seperti umbi-umbian, lawar batang pisang, lawar daun pisang, dll dengan cara memesan kepada masyarakat yang kalian temui di lokasi pantai tersebut.

Selain memberikan keindahan pantai yang indah, Pantai Lekoena juga memberikan alam yang asri sebagai lokasi swafoto (selfie spot) yang terbilang instagramable. Jadi bagi kaum milenia bisa memanfaatkan selfie spot sebagai ajang narsis di sosial media.

Nah, bagi kalian yang ingin mengisi akhir pekan untuk melepaskan penat di alam pantai bersama orang-orang tersayang, sekarang ini pantai Leko Ena bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi.

Sumber : Visit Ngada

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput